Sambutan Kaprodi

 

SAMBUTAN KETUA PROGRAM STUDI MANAJEMEN

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Program Studi Manajemen FEB UMY berkembang selaras dengan perkembangan UMY yang pesat dan sarat prestasi selama 36 tahun perjalanan sebagai entitas Perguruan Tinggi. Prodi Manajemen didirikan pada tanggal 24 Rabi’ul Akhir 1401 H, bertepatan dengan 1 Maret 1981 M. Alhamdulillah berdasarkan SK BAN-PT No. 222/SK/BAN-PT/Ak-XVI/5/XI/2013 Prodi Manajemen telah terakreditasi A (sangat baik). Dan pada tahun 2018 ini akan kembali mengajukan re-akreditasi Prodi Manajemen dengan semangat untuk terus mempertahankan akreditasi A. Diperolehnya akreditasi A  (sangat baik) kembali di tingkat universitas ( AIPT) pada awal tahun 2018 ini sungguh merupakan daya dorong dan semangat luar biasa bagi Prodi Manajemen untuk terus menerus meningkatkan diri.

Program Studi Manajemen mempersiapkan lulusan yang mempunyai keunggulan dalamkemampuan Manajerial dan Entrepreneurship dengan dibekali iman, taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk mewujudkan visinya, Prodi Manajemen UMY melengkapi diri dengan staf pengajar yang berkompeten dibidang akademik ataupun praktisi. Sejak tahun 2010/2011, Prodi Manajemen menerapkan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dengan pendekatan student centered learning dan bermuatan softskill. Dan mulai tahun 2015 Prodi Manajemen telah menerapkan kurikulum KPT-KKNI.Dengan demikian lulusan Prodi Manajemen UMY diharapkan tidak hanya mampu secara konseptual namun memiliki ketrampilan yang unggul seperti komunikasi, kepemimpinan, negoisasi, kepercayaan diri, serta motivasi yang tinggi untuk berprestasi.

Kerjasama kelembagaan dalam bidang akademik dengan universitas dan lembaga lain baik di dalam maupun di luar negeri terus bertambah. Berbagai upaya telah dan akan dilakukan dalam mewujudkan keinginan untuk go international, antara lain  dengan dibukanya program internasional IMaBs( International Program of Management and Business) pada tahun 2017 dan kegiatan-kegiatan yang mendukung, antara lain dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan staf akademik,credit transfer, studi lanjut, visiting professor, kerjasama penelitian dan publikasi serta berbagai kegiatan akademik.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh