Pimpinan Program Studi

Pimpinan Program Studi

Biodata

Nama Lengkap Retno Widowati Purnama Asri, M.Si., Ph.D
Tempat & Tanggal Lahir Yogyakarta, 07 April 1963
NIP/NIDN 196304071991032001 / 0007046303
Jabatan Akademik Asisten Ahli
Instansi Tempat Kerja Utama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Pendidikan dan Asal Univ

a.    Jenjang S1

Fakultas/Program Studi

Perguruan Tinggi

Bidang Keahlian

b.    Jenjang S2

Fakultas/Program Studi

Perguruan Tinggi

Bidang Keahlian

c.    Jenjang S3

Fakultas/Program Studi

Perguruan Tinggi

Bidang Keahlian

 

 

Manajemen

UGM

Manajemen Keuangan

 

Magister Sains

UGM

Manajemen Pemasaran

 

Management

Tamkang University

Manajemen Pemasaran

Amanah:

Lingkup Kerja

Pengelolaan aktivitas untuk merencanakan dan melaksanakan  program dan kegiatan bidang akademik  (kurikulum, proses pembelajaran, suasana akademik), layanan kemahasiswaan, alumni dan AIK, kerjasama, internasionalisasi, organisasi dan penjaminan mutu di tingkat program studi Manajemen dan Bisnis.

Wewenang

  1. Menentukan prioritas pekerjaan
  2. Memberikan penilaian kinerja dosen jurusan-prodi dan staf yang ada di program studi
  3. Menandatangani dan memaraf surat dan dokumen sesuai ketentuan
  4. Menolak hasil kerja baahan yang tidak relevan

Tanggungjawab

  1. Bertanggung jawab atas kegiatan akademik, kemahasiswaan, alumni & AIK, kerjasama, internasional, organisasi dan penjaminan mutu di tingkat program studi Manajemen dan Bisnis;
  2. Bertanggung jawab untuk menjamin ketepatan standar mutu bidang akademik,  kemahasiswaan, alumni & AIK, kerjasama, internasional, organisasi dan penjaminan mutu di tingkat program studi Manajemen dan Bisnis;
  3. Bertanggung jawab atas kebenaran dan ketepatan: rumusan kebijaksanaan, rumusan sasaran, keserasian dan keterpaduan hubungan kerja, kelengkapan bahan kerja dan hasil kerja;
  4. Bertanggung jawab kerahasiaan surat, dokumen, data dan informasi;
  5. Bertanggung jawab kebenaran dan kelengkapan laporan pelaksanaan tugas;
  6. Bertanggungj jawab kedisiplinan bawahan;
  7. Bertanggungj jawab ketepatan pendayagunaan ATK dan APK

Uraian Jabatan

  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan kualitas kegiatan akademik terdiri dari pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat), kemahasiswaan, kerjasama, internasionalisasi, organisasi dan penjaminan mutu di tingkat program studi Manajemen dan Bisnis;
  2. Menyusun dan mengimplementasikan sistem informasi kegiatan akademik (pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat,), kemahasiswaan, alumni dan AIK, kerjasama, internasionalisasi,organisasi dan penjaminan mutu di tingkat jurusan- program studi;
  3. Merencanakan kegiatan dalam pelaksanaan kerjasama/ MOU/perjanjian kerjasama antara jurusan-program studi dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah maupun swasta.
  4. Membina kegiatan ekstra-kurikuler, pengabdian kepada masyarakat, organisasi kemahasiswaan dan pengembangan diri mahasiswa di tingkat jurusan-program studi;
  5. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders;
  6. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan jurusan-program studi;
  7. Monitoring dan melakukan evaluasi kegiatan di jurusan-program studi;
  8. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus, dosen dan tenaga kependidikan jurusan-program studi dalam rangka pengembangan bidang akademik, kemahasiswaan, alumni, AIK, kerjasama, internasionalisasi, organisasi dan penjaminan mutu;
  9. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau softcopy;
  10. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  11. Melaksanakan tugas lain yang relevan atas perintah atasan;
  12. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya ketua jurusan-program studi yang baru.

 

Rekam Karir:

1992 - 1994

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi

1998 - 2001

Wakil Rektor II

2012 - sekarang

Ketua Program Studi Manajemen

Biodata

Nama Lengkap Isthofaina Astuty, SE., M.Si
Tempat & Tanggal Lahir Pontianak, 28 April 1970
NIK/NIDN 19700428199603 143 051 / 0528047003
Jabatan Akademik Lektor
Instansi Tempat Kerja Utama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Pendidikan dan Asal Univ

a.    Jenjang S1

Fakultas/Program Studi

Perguruan Tinggi

Bidang Keahlian

b.    Jenjang S2

Fakultas/Program Studi

Perguruan Tinggi

Bidang Keahlian

 

 

Manajemen

UGM

Manajemen SDM

 

Manajemen

UGM

Manajemen SDM

Amanah:

Lingkup Kerja

Bertanggung-jawab untuk pengembangan sumberdaya meliputi sumberdaya manusia, umum, keuangan, aset dan bidang hukum di program studi Manajemen

Wewenang

  1. Menentukan prioritas pekerjaan;
  2. Memberikan penilaian Kinerja dosen dan tenaga kependidikan;
  3. Memaraf surat dan dokumen sesuai ketentuan;
  4. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan.

Tanggungjawab

  1. Bertanggung jawab atas pengembangan sumberdaya di program studi Manajemen di UMY;
  2. Bertanggung jawab untuk menjamin ketepatan standar sumberdaya di program studi Manajemen UMY;
  3. Bertanggung jawab atas kebenaran dan ketepatan: rumusan kebijaksanaan, rumusan sasaran, keserasian dan keterpaduan hubungan kerja, kelengkapan bahan kerja dan hasil kerja;
  4. Bertanggung jawab kerahasiaan surat, dokumen, data dan informasi;
  5. Bertanggungj jawab kebenaran dan kelengkapan laporan pelaksanaan tugas;
  6. Bertanggungj jawab kedisiplinan bawahan;
  7. Bertanggungj jawab ketepatan pendayagunaan ATK dan APK.

Uraian Jabatan

  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan pengelolaan sumberdaya meliputi sumberdaya manusia, keuangan, sumberdaya aset, umum dan bidang hukum di tingkat program studi Manajemen dan Bisnis;
  2. Menyusun dan mengimplementasikan sistem informasipengelolaan sumberdaya meliputi sumberdaya keuangan, sumberdaya manusia, sumberdaya aset, umum dan bidang hukum di tingkat program studi berupa mekanisme, peraturan dan SOP;
  3. Mengusulkan dan memotivasi dosen untuk studi lanjut (linearitas),
  4. Memotivasi dosen untuk melakukan pengembangan diri dengan mengikuti shortcourse, seminar dan workshop;
  5. Mengusulkan pengembangan kompetensi tenaga kependidikan ditingkat program studi;
  6. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
  7. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan program studi di bidang pengelolaan sumberdaya;
  8. Monitoring dan mengevaluasi kegiatan di bidang sumberdaya ( sumberdaya manusia, umum, keuangan, aset, umum, hukum) di tingkat program studi;
  9. Melaksanakan koordinasi dengan dosen dan tenaga kependidikan di tingkat program studi dalam rangka pengembangan sumberdaya;
  10. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy;
  11. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  12. Melaksanakan tugas lain yang relevan atas perintah atasan;
  13. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris jurusan-program studi yang baru.

 

Rekam Karir:

2005 - 2009

Koordinator Lab. Manajemen

2007 - sekarang

Pengurus UNIRES

2013 - 2017

Manajer BOGA

Biodata

Nama Lengkap Rita Kusumawati, SE., M.Si
Tempat & Tanggal Lahir Selong , 27 Juli 1971
NIK/NIDN 197100727199702 143 059 / 0527077101
Jabatan Akademik Lektor Kepala
Instansi Tempat Kerja Utama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Pendidikan dan Asal Univ

a.    Jenjang S1

Fakultas/Program Studi

Perguruan Tinggi

Bidang Keahlian

b.    Jenjang S2

Fakultas/Program Studi

Perguruan Tinggi

Bidang Keahlian

 

 

Manajemen

UMY

Manajemen Keuangan

 

Magister Sains

UGM

Manajemen Keuangan

Amanah:

Lingkup Kerja

Peningkatan kualitas akademik sub koordinasi jurusan/program studi yang mencakup pengembangan kurikulum, pengembangan proses pembelajaran, suasana akademik, penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi.

Wewenang

  1. Menentukan prioritas pekerjaan;
  2. Merencanakan dan mengusulkan pengembangan laboratorium bagi peningkatan kualitas pembelajaran;
  3. Mengesahkan dan memberikan paraf untuk surat dan dokumen sesuai ketentuan

Tanggungjawab

  1. Bertanggung jawab atas kebenaran dan ketepatan: pelaksanaan pekerjaan bidang pengembangan laboratorium;
  2. Bertanggung jawab kerahasiaan surat, dokumen, data dan informasi;
  3. Bertanggungj jawab kebenaran dan kelengkapan laporan pelaksanaan tugas.

Uraian Jabatan

  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan pengembangan laboratorium yang mendukung pengembangan kualitas akademik di tingkat jurusan/program studi;
  2. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan pengelolaan dan pengembangan laboratorium yang mendukung peningkatan kualitas akademik di tingkat jurusan/program studi;
  3. Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan untuk pengembangan laboratorium yang mendukung penyelenggaraan kegiatan akademik di tingkat jurusan/program studi;
  4. Mewujudkan tingkat layanan laboratorium berorientasi pada kepuasan stakeholders;
  5. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus fakultas dan jurusan/program studi, Tata Usaha, dan staf laboratorium secara periodik;
  6. Melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan laboratorium yang telah dilakukan;
  7. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy;
  8. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  9. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya Koordinator Laboratorium yang baru.

 

Rekam Karir:

2012 - 2017

Sekretaris Program Studi Manajemen