Melatih Jiwa Kepemimpinan melalui LKMM

April 15, 2019 oleh : superadmin-man

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Manajemen (LKMM) merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) FEB-UMY disetiap periodenya dimana kegiatan LKMM ini masih termasuk dalam serangkaian kegiatan Open Recruitment HIMAMA FEB UMY. Kegiatan ini diadakan di Desa Ekowisata Pancoh, Girikerto, Turi, Sleman pada tanggal 10-11 November 2018. LKMM adalah kegiatan yang bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa manajemen, mempererat persaudaraan antar mahasiswa manajemen, membentuk dan menyiapkan pemimpin yang mampu menginspirasi masyarakat luas, serta menyiapkan anggota-anggota baru HIMAMA yang berdedikasi tinggi kepada organisasi dengan memiliki tanggung jawab sebagai pemimpin, menginspirasi, kreatif serta kemampuan berkomunikasi dengan baik sebagai bukti kepemimpinan di masa yang akan datang. Hal ini, sesuai dengan tema LKMM yaitu “Membangun Jiwa Kepemimpinan dengan Melatih Kreativitas, Komunikasi dan Tanggungjawab”.

Di hari pertama LKMM yaitu pada hari Sabtu, 10 November 2018 dilakukan rangkaian acara yang pertama yaitu pembukaan yang dilanjutkan dengan perkenalan pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) periode 2018/2019. Acara selanjutnya yaitu pembagian kelompok outbond dan jurit malam serta membuat yel-yel perkelompok. materi kepemimpinan dan tanggungjawab yang disampaikan oleh saudara Chandra Kusuma selaku Mahasiswa Berprestasi UMY, materi ini berisi tentang mendorong jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab. Sebelum dilanjutkan ke materi berikutnya, diselingi dengan hiburan oleh HIMAMA BAND. Setelah itu dilanjutkan dengan materi motivasi kreativitas dan komunikasi oleh saudari Lasta Mustafira, Mahasiswi Agroteknologi 2015 UMY, materi ini berisi tentang menanamkan motivasi dan mengasah kreativitas. Setelah materi selesai, dilanjutkan dengan acara pemilihan ketua angkatan 2018 yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh calon ketua angkatan dari masing-masing kelas manajemen 2018. Setelah selesai pemilihan ketua angkatan peserta diarahkan untuk melakukan jurit malam. seusai jurit malam peserta diperbolehkan untuk tidur dan istirahat.

Pada hari kedua pada hari Minggu, 11 November 2018 peserta melakukan senam pagi setelah itu peserta melanjutkan kegiatan berikutnya yaitu melakukan outbound. seusai melakukan outbound dan bersih-bersih, sebelum melakukan penutupan terdapat acara tukar kado antara panitia dan peserta. Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman Ketua Angkatan 2018 dan kesan pesan peserta setelah mengikuti Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Manajemen (LKMM) serta penyerahan hadiah pemenang outbond. Terakhir, penutupan.